Powered by Blogger.

Share This Article


Mengobati Anak Suka Ngompol

gambar anak suka ngompol
Pada umunya anak yang usianya di antara 2-4 tahun sering melakukan aktifitas di malam hari...apakah itu..? Nompol. Kebiasaan anak tersebut sebenarnya dapat menganggu kesehatan anak tersebut. Sebenarnya apa sih penyebab anak sering mengompol ......! Penyebabnya antara lain
harena kapasitas kandung kemihnya yang relatif lebih kecil dari rata-rata, produksi urinenya cenderung lebih banyak (karena kurangnya produksi hormon antidiuretik). Kalau menurut orang jawa karana anak tersebut sering lari-larian di waktu siang atau melihat roh halus heem tapi ITU TIDAK LAH MUNGGIN. 

Di zaman sekarang kita harus berfikir logis jangan percaya ama hal-hal semacam itu. Terus bagai mana cara mengobati anak tersebut agar tidak ngompol di malam hari...? 
Cara ini adalah  cara tradisional tapi masuk akal karena bahan-bahanya pun herbal.

Anda harus menyediakan bahan terlebih dahulu :
gamabr biji buah duwet atau jamblang
  1. Biji duwet (jamlang) 7 butir
  2. Air 2 gelas
  3. Gula merah (gula jawa)
Ban berikut ini adalah cara penggunaanya : 

Giling atau tumbuk biji duwet sampai halus, lalu rebus bersama gula jawa sampai airnya tinggal separuhnya. Minum ramuan ini 1 gelas setiap hari, sekitar jam 5 sore sampai sembuh. Semoda obat tradisional ini manjur ya....!

Eh tunggu dulu ada cara tradisional lagi mau tau....! Tapi jangan di coba ya karena cara ini tidak masuk akal dan mengunkin menyebabkan kesakitan pada anak..... Terus apa caranya?
gamabar capung yang di percaya dapat mengobati anak suka ngompol

Orang jawa zaman dulu percaya bahwa capung dapat mengobati anak yang suka ngompol dengan cara menggigitkan capung tersebut ke bagian pusar anak yang suka ngompol... Duh kasian anak malang...!

0 komentar:

Post a Comment